[Review] Castile Liquid Soap Trial Kit by The Bath Box

Hai :3 ini dia first review-ku di blog ini. Let’s check this out! :3

image

– Castile Liquid Soap Trial Kit –
by
The Bath Box

Aku bakalan membahas tentang salah satu produk natural liquid soap Indonesia dari The Bath Box, yaitu Castile Soap mereka yang terbuat dari 75% olive oil.

Sebenarnya aku nyoba ini pas first purchase, dan karena varian Castile Soap ada banyak, aku pesan Castile Soap yang versi trial kit supaya bisa nyobain semua varian wanginya. Dalam satu paket trial kit ini kita bakalan dapetin 4 botol sabun ukuran 50ml; masing-masing satu botol Castile Liquid Soap dengan wangi yang berbeda. Sebenarnya ada satu jenis Castile Soap lagi tapi yang unscented alias tanpa wangi apapun.

Packaging sabun The Bath Box ini menurutku simple and elegant. Mungkin menurut sebagian orang desainnya sepi dan sederhana, tapi karena aku emang suka sama hal-hal berbau vintage jadi jujur aja aku suka banget packaging tipe kyak gini. Sabun ini terbilang cukup mahal kalau buat dijual di Indonesia, tapi menurutku ini jauuhhh lebih murah daripada beli sabun natural brand luar negeri semacam B*dy Sh*p atau L*sh.

image

– The Scents –
Ke-4 wangi yang tersedia (selain versi unscented/tanpa wangi) antara lain :
● Summer ( Lemongrass + Orange )
● Sunshine ( Ylang-ylang + Lavender + Orange )
● Breeze ( Tea Tree + Lemon )
● Winter ( Lavender + Lemon + Peppermint )

Semua wewangian yang digunakan untuk pembuatan Castile Soap ini menggunakan essential oil yang juga bisa bermanfaat sebagai aromatheraphy 🙂

Castile Soap ini bebas dari bahan kimia yang berbahaya bagi kulit, The Bath Box adalah salah satu produsen sabun natural tanpa Sodium Lauryl Sulphate dan Paraben. Bahan-bahan tersebut bisa membuat kulit jadi kering, bersisik, bahkan beresiko terkena kanker.

Sabun yang pertama kucoba itu scent Summer, dan langsung jatuh cinta sama baunya. Bau serai & jeruknya seger banget, bikin mata melek pagi-pagi pas mandi…dan gara-gara pakai sabun ini aku jadi semangat mandi terus (padahal dulunya males mandi gegara cuaca di Malang dingin banget tiap pagi). Scent kedua yang jadi favoritku itu scent Sunshine XD suka bnget ama wanginya yang refreshing tapi juga calm. Winter juga enak, rasanya dingin-dingin gitu abis mandi karena kandungan peppermintnya…
entah kenapa, buatku, wangi Breeze agak aneh, mirip bau getah pohon, tapi overall semua varian wanginya enak buat mandi :3

– How to Use it? –
Mudah saja, pakai buat mandi biasa XD tapi kalau aku pribadi sih,  karena sabun ini bebas detergen (sehingga busa yang dihasilkan tidak terlalu banyak) aku selalu pakai shower puff agar busanya berasa lebih banyak. Dengan 3 tetes saja, biasanya udah cukup buat satu kali mandi. Dan habis bilas rasany badan langsung keset bersih…pdhal busanya dikit loh 🙂 Oh ya, sabun natural kayak gini juga bisa buat all in one, bisa buat cuci muka, mandi, sekaligus shampoo-an :3
Buatku, 4 botol Castile Soap ini cukup buat dipakai sebulan :O

– Ingredients –
water, olive oil, pottasium hydroxide, coconut oil, castor oil, almond oil, jojoba oil, silk, essential oil

– Conclusion –
● Sabun ini bagus banget buat kulit; bikin kulit jadi halus dan gak kering.
● Bebas Sodium Lauryl Sulphate (detergen) & Paraben (pengawet).
● Bebas wewangian yang gak aman buat kulit.
● べんりなソープ!praktis banget, all in one, bisa buat shampoo, sabun badan, sekaligus sabun cuci muka.
● Meski agak mahal, tapi worth it sih menurutku, setidaknya gak lebih mahal daripada sabun natural brand luar negeri.
● Packagingnya simpel dan elegan, travel-friendly juga alias mudah dibawa kemana-mana♡ it
● 100% made in Indonesia, proud to be Indonesian product! :3

– Shop & Order –
♡Website : http://www.thebathbox.co.id
♡Phone : 081315088808
♡Line : thebathbox

Advertisements